banner

BERBAGI BERKAH TAKJIL UNTUK SESAMA

Jadikan Pahala nya Mereka kita Dapatkan tanpa Mengurangi Pahalanya

Story

Takjil / ta’jil berarti “bersegera”, diambil dari hadits Nabi Muhammad SAW yang menyuruh untuk berbuka puasa dengan bersegera ketika telah sampai waktunya. Dalam islam dianjurkan sebelum berbuka dengan makanan yang berat, terlebih dahulu dibatalkan dengan makan makanan kecil dan manis, sebagaimana yang di contohkan oleh Rasulullah SAW adalah dengan memakan buah Kurma.

Kini takjil dipahami sebagai kudapan yang biasa disantap setelah berbuka puasa. terdiri dari makanan atau minuman manis seperti kurma, kue kecil, kolak, sop buah dan lain sebagainya. Dan kebiasaan berburu takjil selalu ngetren di setiap bulan Ramadhan.

Kembali ke arti sebenarnya dimana takjil berarti “bersegera” sebagaimana yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.
Sering kita lihat atau mungkin alami, dimana waktu sudah hampir menunjukan waktu berbuka namun kita masih jauh dari rumah. Entah karena dalam perjalanan, ada keperluan mendesak, atau karena benar-benar terbatas secara finansial.

Namun kini kita dapat membantu mereka yang sedang berpuasa agar dapat bersegera dalam berbuka melalui hidangan manis yang kita siapkan. Hanya dengan Rp5000, kamu sudah membantu satu saudaramu untuk mengikuti seruan Rasulullah SAW.

Tebar manfaat lebih banyak dan lebih luas bersama Dompet Dhuafa